Minggu, 30 Juni 2013

The DAY (pt 1)

Akhirnya "Sah" juga hubungan ini di mata agama juga di mata negara. Tanggal 29 Juni 2013 merupakan hari bersejarah bagi gw dengan "mantan pacar" Kiki Amelia. Yak, mantan karena sekarang statusnya bukan pacar lagi tapi ISTRI. Alhamdu..Lillaaahhh!!

Yak dipost pertama tentang wedding day gw ini, gw akan ngelist vendor2, dan review singkat yang berpartisipasi dalam wedding kita.


  1. Venue, Catering, Dekorasi : Balai Sarwono, Kemang
    Kalau dilihat dari hasil akhir, Balai Sarwono benar-benar memuaskan, terutama dekorasinya. Tim dari Balai Sarwono memiliki taste yang bagus, jadi percaya aja sama mereka. Namun, pelayanan dan komitmen sebelum hari H perlu ditingkatkan lagi, mungkin karena pegawai yang ada dengan tanggung jawab pekerjaan tidak sebanding, sehingga beberapa kali miskom dan cukup bikin geregetan. Kita sebagai customer harus aktif follow up, bawel menanyakan setiap detail. But eventually they've done a really good job, kita puas :)
    Service : 6/10
    Catering : 8/10
    Estetika : 8/10
    Harga : a lil bit pricey
    Hasil akhir : 9/10
  2. Wedding Dessert : Tomodachi
    Service, price, hasil akhir semuanya bagus! keliatan banget kalo Tomodachi memang professional dan memiliki jam terbang yang tinggi.
    Service : 9/10
    Catering : 8/10
    Harga : Reasonable with outstanding result
    Hasil akhir : 9/10
  3. Foto & Videografi : Fish Photo
    Awalnya sempat meragukan karena kantornya rumahan gitu. Tapi setelah kita menggunakan jasa fish photo untuk pre weddingnya, kita puas. Nggak sabar ngeliat hasil liputan weddingnya!
    Service : 9/10
    Harga : Reasonable with outstanding result
    Hasil Akhir : 9/10
  4. Make Up : Sofia Make Up
    Sebenarnya Sofia & Fish Photo itu satu grup. Fish photo dikelola oleh suami, dan Sofia Make Up dikelola oleh istri. Dua vendor ini gw nobatkan menjad the best vendor yang bekerja sama dengan kita. Selain hasil kerja yang memuaskan. Service yang mereka berikan juga bagus. Mereka sering memberikan solusi-solusi dimana terjadi masalah yang sebenarnya.. itu bukan tanggung jawab mereka.
    Service : 9/10
    Harga : Reasonable with outstanding result
    Hasil Akhir : 9/10
  5. Bride's Dress : Zohra Sumantri
    Tempatnya di ITC Permata Hijau, kecil, dan dari segi harga juga termasuk terjangkau dibanding yang lain. Tapi kualitasnya gak perlu diragukan lagi. Zohra sudah sering membuat kebaya yang digunakan sinden-sinden Opera Van Java (OVJ). Namun sayangnya product yang disediakan Zohra ini khusus kebaya untuk pengantin, tidak ada sewa untuk keluarga yang membuat PR tambahan juga buat kita waktu masa persiapan.
  6. Groom's Suit : Tonnico
    Gw nggak gitu ngerti soal jas sebenernya, alesan milih Tonnico juga bukan karena pertimbangan macem-macem tapi karena harga yang lumayan murah dan bahan jas yang disediakan cukup banyak ampe puyeng milihnya.
    Service : 8/10
    Harga : Murah gak murahan
    Hasil Akhir : 8/10
  7. Mom's Dress : Elvis
    Hasil akhir ok, tapi gw gak bakal banyak2 ngomong deh soal kebaya nyokap dan mertua, gak ngertiiiii xD
    Harga : Murah gak murahan
    Hasil Akhir : 8/10
  8. Father's Suit : Tonnico
  9. Souvenir : Gimmix
    Item-item yang ada di gimmix cukup unik, sebagian besar import. Kita suka banget sama suvenirnya. Namun ketika dalam prosesnya kita beberapa kali cek cok sama vendor karena mereka tidak dapat memberikan kepastian kapan barangnya dapat kita terima. Bahkan hingga H-2minggu, ketika gw tanya kapan barangnya nyampe, mereka dengan tenangnya bilang "kita belum tau kapan barangnya sampe ke kita..Bla bla bla" . Walaupun ternyata sekitar H-10 ternyata barang sudah ready, namun mereka tidak bisa memberikan perkiraan tanggal yang membuat kita worry banget. Tapi, gw juga nyesel sih ampe bentak-bentak gitu waktu itu, maklum-panik.
    Service : 5/10
    Item : 8/10
    Harga : Lumayan
    Hasil Akhir : 7/10
  10. Invitation Card : Infinia Creative
    Infinia Creative sebenernya bukan spesialis urusan wedding. Mereka bergerak dibidang branding, namun karena kerabat sangat dekat, mereka membantu kita dengan disain invitationnya yang sangat unik dan lucu!
    Karena teman jd gak gw kasih rating, gak aci hehe
  11. MC : Sahil
    Sahir itu temen dari SMP yang sempat sukses menjadi Announcer di Hard Rock FM. Pas resepsi ok banget, walaupun sering bingung-bingung ketika ngumpulin undangan untuk foto di pelaminan, tapi wajar lah.. kan emang MC gak kenal sama undangan kan?
    Tapi keliatan sih Sahil masih agak kagok pas ngeMC akad nikah hehe..
    Karena teman jd gak gw kasih rating, gak aci hehe
  12. Entertainment : Asteriska aka Ichyl
    Ini juga temen gw, Temen SMA, malah sempet seband walau cuma bentar banget. Satu kata buat Ichyl. OK BANGET! eh itu mah dua kata ya :D . Just so you know aja, walaupun Ichyl udah ok banget, tp dia belum ada manager kyknya jadi waktu kita request dan transaksi langsung sama dia gitu, gak pake kwitansi-kwitansian atau tanda terima.
    Karena teman jd gak gw kasih rating, gak aci hehe, tp recommended bangeettt!
  13. Wedding Organizer : SatoEvent
    Sebenarnya kita cukup terbantu dengan adanya WO. Namun service yang mereka berikan di hari H menurut saya kurang maksimal. Karena kurang cekatan dan sudden decision-nya not so good. Tapi mungkin karena ribet apa gimana gw juga gak tau, btw walaupun begitu kita berterima kasih sekali sih, karena cukup membantu selama persiapan hingga prosesi berlangsung
    Service : 7/10
    Hasil Akhir : 7/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar